--> >

penyebab iklan adsense kadang tidak muncul


apa itu google adsense?
Google Adsense sendiri merupakan program periklanan CPC (Cost per click) milik perusahaan besar Google.
Program Google Adsense ini memperbolehkan semua orang yang mempunyai website atau blog untuk mendaftarkan websitenya di program Adsense agar bisa menghasilkan atau mendapatkan uang dari konten-konten yang mereka buat, bukan hanya website dan blog yang bisa mendapatkan uang, video yang kita buat dan upload di youtube saja bisa menghasilkan uang dengan syarat channel kita sudah termonetisai, karna memang dasarnya blog/youtube pembayarannya melalui akun adsense. Namun tidak semudah itu untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense, bahakan jikalu sudah di setujui pun belum tentu iklan dapat muncul disetiap blog/video. namun artikel kali ini yang kita bahas yaitu masalah tidak munculnya iklan didalam artikel blog.

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai penyebab-penyebab iklan adsense tidak dapat muncul di artikel blog, karena saya juga memiliki pengalaman dan pernah mengalami hal tersebut. ada beberapa artikel saya yang tidak dapat menyangkan iklan google adsense tersebut.

Berikut beberapa penyabab yang saya ketahui tentang iklan google adsense yang blank setelah di approve.

1. Postingan Baru

Salah satu penyebabnya adalah karena anda baru saja memposting artikel tersebut, jadi mungkin masih perlu proses dari google untuk mengindeks artikel tersebut, dan memilah apakah artikel tersebut layak untuk di tayangkan iklan google adsense.
Biasanya sih kalau artikel anda tidak copas mungkin sekitar 5-10 menit iklannya udah bisa tayang di artikel sobat, kalau artikel sobat copy paste maka google akan lama untuk memproses artikel sobat sekalian, bahkan nantinya artikel sobat tidak dapat menayanglan iklan dari google adsense.

2. Artikel Copas

Sekarang sudah banyak bermunculan blogger yang mencopy artikel lain dan di masukkan ke blognya, mungkin mereka sedang malas nulis atau tidak ada inspirasi untuk membuat konten blog sehingga harus copas ke blog lain, dan copasnya pun secara jamak-jamak dengan CTR + C, dan di pastekan langsung di blog CTR + V, tanpa di edit-edit sedikit pun, hal ini lah yang membuat google tidak akan menayangkan iklannya di artikel sobat, namun untuk artikel lainnya tidak akan berpengaruh dan tetap bisa menayangkan iklan

3. Gambar Berhak Cipta
Pastinya sebagai blogger setiap kita menulis artikel kita akan memasukkan gambar yang akan memperindah artikel blog kita, namun dari mana anda mengambil gambar tersebut? apakah anda tahu bahwa gambar tersebut memiliki hak cipta?
Jangan sampai memasukan gambar berhakcipta, agar penayangan iklan google tidak terganggu.

mungkin masih banyak lagi penyebabnya, namun kali ini saya bagikan 3 alasan kemungkinan iklan adsense blank putih atau tidak tayang, karna hal tersebut adalah pengalaman saya sendiri.

0 Response to "penyebab iklan adsense kadang tidak muncul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel